Bintang Spanduk

Spanduk HUT PPNI ke-42 tingkat Prov. NTT (Lingkar merah itu foto saya)
Banyak keseruan dalam acara puncak HUT PPNI ke-43 tingkat Provinsi NTT yang dilaksanakan kemarin di halaman rumah jabatan Gubernur NTT. Ceritanya bisa baca kembali klik di sini

Selain berbagai keseruan tersebut, adapula hal yang menarik perhatian saya secara pribadi.

Baru saja tiba di lapangan upacara, saya dihampiri oleh sejawat sesama alumni Akper Maranatha Kupang. Dia mengabarkan kalau salah satu foto saya ada di spanduk utama (ukurannya paling besar) yang bertuliskan tema acara.

Saya agak kaget. "Foto yang mana ? Saya tidak merasa pernah diminta foto oleh siapapun selama ini", saya coba mengingat kembali.

"Tidak Kaka, kemarin waktu kami men-design spanduknya, ada saran mesti ada foto perawat yang sedang merawat pasien. Kami cari di google, dan tidak sengaja lihat fotonya kaka. Kami pakai sudah dari pada menggunakan perawat asing terus", jelas teman sejawat tadi.

"Oh....", saya mulai paham apa yang terjadi. Sejak kuliah sudah terbiasa menulis aktivitas harian di blog. Apalagi kegiatan praktik profesi ners, jika sempat, pasti selalu saya dokumentasikan dalam bentuk tulisan di blog pribadi. Biar lebih menarik, saya selalu menyertakan foto yang mendukung pada setiap tulisan. Saya menduga foto itu berasal dari sana.

Biar tidak penasaran saya segera cek ke lokasi. Ternyata benar. Foto itu diambil saat praktik stase manajemen keperawatan di RS Universitas Airlangga. Saat itu kami sedang melaksanakan roleplay tentang discharge planning. Intinya, kegiatan itu dimaksudkan untuk memberi pembekalan pasien yang diperbolehkan pulang (keluar rumah sakit) dengan informasi tentang pengobatan yang dilanjutkan di rumah, pola hidup/diet yang dianjurkan serta jadwal kontrol selanjutnya. Penjelasan lebih lengkap atau sumber asli foto itu bisa dilihat atau KLIK DI SINI.
Bangga foto saya digunakan dalam spanduk HUT PPNI NTT
Meski digunakan tanpa izin, saya tetap senang dan bangga. Lumayan, sudah menjadi bintang spanduk pada tahun. Siapa tau selanjutnya sudah bisa masuk ke ranah bintang iklan, bintang film, dan sebagainya, hehehe....

Bagi saya, dengan digunakannya foto tersebut, itu artinya tujuan saya berbagi lewat blog sudah menunjukkan hasilnya secara perlahan. Memang saya masih dalam tahapan belajar menulis atau berusaha rutin blogging. Saya sangat bersyukur bila dalam tahap latihan ini, ternyata ada pula yang terinspirasi dengan tulisan atau foto-foto tersebut.

Peristiwa ini membuat saya semakin yakin, aktivitas blogging memang bermanfaat. Karenanya, saya berjanji dalam hati untuk konsisten menulis di blog ini. Syukur bila kualitas tulisannya semakin baik dan semakin bermanfaat bagi orang lain. Semoga terwujud.

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Sepertinya isi dan gambar mesti di selaraskan deh. .. berharap yang dibahas bintang spanduk yang tampil di laman facebook kog malah yang dibahas bintang toejoe ... pusing jadinya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha....teknik biar rating meningkat Kak Udin, hehehe

      Hapus