Teman Kost

Teman-teman se-kost Justine-Nasipanaf
Sesungguhnya, teman kost adalah sosok yang paling penting dalam kehidupan di dunia ini. Mungkin terlalu berlebihan, tapi kita bisa menganggap mereka sebagai malaikat yang nyata. Menolong di saat susah. Melindungi di saat malang.
Jika Anda belum menyadarinya, cobalah untuk tinggal di kost. Kalau sudah, coba renunngkan baik-baik. Semandiri apapun kita, tetap ada momen dimana kita akan bergantung padanya.
Saat rasa haus menyerang, lalu mengecek air di galon, ternyata habis. Segera menelepon layanan antar-jemput pengisian air galon, sudah bilang bersedia, tapi tidak muncul-muncul. Sedih dan semakin haus. mukosa mulut kering.
Tanpa terpikirkan, teman kost tiba-tiba bilang. "minum air di kamar saya dulu sementara". Oh, leganya. Bagai menemukan oasis di tengah padang gurun.
Saat lapar, dan kita belum masak apapun, ditambah tidak punya uang, lemas rasanya. Seolah mau roboh saja dunia ini. Tapi tenang, akan terdengar suara yang menenangkan, "Mari, makan sama-sama di sini". Atau bisa juga, "Ambil saja dulu beras di kamar". Dan hidup pun bertahan, terus berlanjut.
Saat buru-buru ke kampus atau ke tempat kerja, begitu mau mandi, ternyata sabun habis. Bingung jadinya. Mau pergi beli, lokasi kios jauh dan tentunya akan menyebabkan semakin terlambat. Kalau tidak mandi, tentu tidak akan nyaman rasanya.
Ketika dilanda kebimbangan, teman kost dengan iklas menolong, "Pakai saja dulu sabun-ku". Akhirnya bisa mandi, kembali bersih dan wangi, semakin percaya diri.
Saat kencan dengan pacar di dalam kamar, tiba-tiba tuan kost hendak melakukan sidak (inspeksi dadakan). Ketar-ketir perasaanmu. Pola napas menjadi tidak teratur. Ngos-ngosan berdua, saking takut digrebek.
Dan saat pula, teman kost dengan sangat meyakinkan, serta berani menghadapi resiko, dengan lantang mengatakan: "Di kamar itu tidak ada orang, Pak. Anaknya sedang keluar malam mingguan". Penggrebekan batal, dan situasi kembali aman.
Tentu saja masih banyak momen-momen lain, dimana peran teman kost itu sangat urgen dan tak tergantikan. Sesungguhnya, teman kost kita itu maha penting dan maha berguna.
OKI, oleh karena itu, pada malam minggu yang indah nan menawan ini, keluarlah dari kamar kost-mu. Ketok pintu teman kost, samping kiri dan kanan. Begitu terbuka, rangkulah. Peluk dengan tulus, dan ucapkan, "terima kasih", bila perlu katakan, " I love you". Itulah bentuk syukur dan terima kasih dari seorang sahabat.
****
Kalau teman kost itu lawan jenis, bersyukurlan. Kalau sesama jenis, ehmm..putar kopi pahit. Pusing pala Simmi...

Posting Komentar

0 Komentar